NEWS

0
Bupati Ponorogo dalam acara Tasyakuran dan Pelantikan Komas Ponorogo
  • Page Views 22

Hadiri Tasyakuran dan Pelantikan Komas Ponorogo, Bupati Sugiri Ajak Bersinergi

KOMAS.OR.ID– Bupati Sugiri Sancoko mengajak Komunitas Masyarakat Santri (Komas) untuk bersinergi lebih dalam dengan Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Hal ini ia sampaikan pada saat mengahadiri tasyakuran dan pelantikan Komas Cabang Ponorogo Periode Tahun 2021-2026 di Tambak Kemangi Resort, Jumat (8/4/2021).

Dengan terbentuknya Komas Cabang Ponorogo diharapkan mampu menjadi inisiator potensi-potensi di Kabupaten Ponorogo, disamping permasalahan yang harus segera diatasi. Bupati Sugiri Sancoko yang akrab dipanggil “Kang Giri” mengungkapkan Komas diharapkan berperan dalam bisnis keumatan dan politik keumatan.

“Pekerjaan Rumah kita masih banyak, angka kemiskinan masih tinggi, Indeks Pembanguan Manusia masih rendah, tapi di sisi lain kita juga mempunyai potensi yang luar biasa, di Ponorogo sisi selatan ada ribuan hektar sudah ditanami porang, di sisi timur ada susu Pudak yang luar biasa, barangkali Komas dapat menginisiasi nilai tambah, ada bisnis keumatan ada politik keumatan, ini saya serahkan ke Komas,” ungkap Kang Giri.

Kang Giri juga mengharapkan dengan terbentuknya Komas diharapkan mampu merubah paradigma untuk Ponorogo lebih baik. Dengan sinergi lebih dalam dengan Komas mampu mendorong geliat UMKM di Ponorogo. Ia menjelaskan sudah dimulainya pemakaian produk UMKM di instansi Pemerintah.

“Saya berterima kasih kepada Komas Pusat yang telah membentuk dan melantik Komas Cabang Ponorogo. Saya bermimpi ada gerakan ekonomi di masyarakat. Sudah kami mulai di instansi pemerintah tidak menyediakan air kemasan pabrikan besar, selalu yang kami dengungkan adalah UMKM berjalan dengan baik, selamat bekerja selamat berkhidmat” Jelas Bupati Sugiri.

Tasyakuran dan pelantikan ini juga dihadiri oleh Pengurus Komas Pusat dan berbagai organisasi kemasyarakatan seperti Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Fatayat, Muslimat dan Forum Komunikasi Pesantren. Uztad Robi terpilih sebagai Ketua Komas Cabang Ponorogo. (Kominfo/ahm).

Share This Article

Jalan Panjang Pengembalian Tanah Wakaf Pondok Modern Gontor di Mantingan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *